Taman Safari Prigen adalah cabang dari Taman Safari Indonesia yang terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur Dan kata “Prigen” itu sendiri diambil dari nama kecamatan tempat Taman Safari Prigen berdiri. Berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan sekitar 45 kilometer dari Kota Malang Berada di lereng Gunung Arjuna dengan ketinggian 800 sampai 1.500 meter di atas permukaan laut dan mencakup lahan sekitar 250 hektar (860 are), dimana menjadikan Safari Prigen sebagai Taman Safari terbesar di Asia.

konsep taman safari prigen ini hampir sama dengan taman safari yang berada di cisarua, kabupaten bogor yaitu para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri diajak untuk berkeliling mengelilingi taman tersebut yang telah dibuat sedemikian rupa, sehingga Anda seperti berjalan-jalan mirip di alam liar asli dengan berbagai macam binatang yang ada di alam liar dan yang bisa Anda lihat disekeliling Taman Safari Prigen tersebut.

Dengan adanya wisata alam di daerah Pasuruan ini, membuat masyarakat Pasuruan pada umunya senang serta dengan harapan untuk menjadi kota wisata alam yang sejuk dan menyuguhkan panorama yang indah indah, apalagi harga tikettaman safari prigen 2 ini tidak begitu mahal serta sesuai dengan apa yang telah tetapkan oleh pemerintah daerah tersebut, bahwa di dalam Taman Safari Prigen juga terdapat berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Apabila Anda sedang mencari tempat rekreasi yang ingin membuat pikiran jadi fresh ketika sibuk dalam bekerja, maka wisata Taman Safari Prigen ini dapat Anda jadikan pilihan utama maupun destinasi menarik bersama teman-teman ataupun keluarga. Memiliki pemandangan alam yang bagus disertai dengan berbagai macam-macam satwa liar yang begitu terawat, yang membuat para pengunjung akan semakin tertarik jika berwisata ke Taman safari Prigen. Apalagi jika mengajak anak-anak kesana pasti mereka akan sangat senang karena dapat melihat berbagai macam hewan yang tentunya jarang dijumpai sekaligus sebagai media untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak.

Pin It on Pinterest

Share This